Cara Memasang file PPT Power Point di Blog Dengan Google Slide

cara memasang file ppt atau pdf dan sejenisnya ke dalam postingan blog. kita memasukan dan memasang file DOC,EXCEL,POWERPOINT maupun PDF ke dalam artikel blog dengan slidshare namun pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tutorial yang berbeda dengan yang lainya, yaitu cara memasang File Power Point dan PDF ke Postingan Blog menggunkan google drive dengan fasilitas google slide. Karena menurut saya mengupload file ke ppt ke google drive lebih enak dari pada di slide share.
  1. masuk ke akun gmail
  2. login ke akun gmail, langkah selanjutnya yaitu kita masuk ke google drive yang beralamatkan https://www.google.com/drive/ , kemudian klik tombol " Kunjungi Google Drive "
  3. upload file powerpoint tadi ke googledrive, caranya klik tulisan " BARU " yang bewarna merah dan kemudian klik unggah file
  4.   Cara Memasang Power point ke Postingn Blog Dengan Mudah 
  5. file ppt ( powerpoint ) yang akan di unggah
  6. Tunggu Sampai uploadnya selesai 100% 
  7. Ada jendela pop up yang mucul untuk pengturan Acces, kita disuruh untuk setting siapa saja yang dapat mengakses file ppt tersebut, kita setting untuk Public on the web ( umum )
  8.  Klik kanan file PowerPoint tadi kemudian buka dengan google silde
  9. klik sub menu publikasikan di web
  10. ambil kode iframenya pada menu sematkan ( hampir mirip ketika mengambil script iframe youtube dan memasukanya ke blog ).
  11. salin dan pastekan kode iframe tadi pada kolom html bukan Compose

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

MAKALAH HAJI

makalah "KEWIRAUSAHAAN DAN KEWIRAUSAHAAN DALAM ISLAM"