".....Pelanggan Pertama....."



Ketika aku hampir putus asa
dibuat cuaca pengangguran yang tak segera mereda
Datanglah sebuah pikiran dalam jiwa
yang telah mengharap semuanya

sebuah tempat usaha Q rilis apa adanya
hanya di totoar jalan saja..
ini baru pertama aku menjadi penjaja
yang mengharap orang mampir meski hanya bertanya...
Jualan apa..?

seseorang yang datang kali ini
seseorang yang pertama kali..
katanya "bang satu porsi......"
dengan sigap aku buatkan serabi...

serba serabi serabi
itulah nama usaha Q ini..
semoga mendapat restu dari Rabbi..
membawa berkah untuk hidup q ini..

adalah sebuah harapan yang akan nyata..
andai semua ini bisa berjalan sesuai rencana
semoga saja....
Pelanggan Pertama ini tidak jera...

meski kata yang dari mulutnya
ketika ia Q tanya
bagaimana rasanya...?
"Ma'af mas agak terlalu asin" jawabnya

Ternyata aku telah lupa...
garam Q kira gula...
pelangan pertama yang kecewa
Terpaksa Q gratis saja....

Q mengganti adonan yang tadi
semuanya Q pastikan rapi
tak ada yang salah kali ini
di cicipi dulu akh biar tak keliru lagi


aku menjamu malam sepi
tiada do'a terhenti dari diri ini
yang terbesit dalam otak Q ini
adalh harapan yang kian pasti...!!!!

Comments

Popular posts from this blog

MAKALAH HAJI

makalah "KEWIRAUSAHAAN DAN KEWIRAUSAHAAN DALAM ISLAM"