"yo Wis Lah DI nikMati WAe"



Ketika Orang lain bisa bahagia dengan kekaya'an mereka. maka aku pun bisa selalu bahagia dengan ke'ada'an yang demikian sederhana.. begitu lah rupanya piiran ku sa'at ini..ketika orang lain tak sudi memandangku meski dengan sebelah mata sekalipun...ukh...!!!

Apa artinya aku.... sesosok tubuh hitam yang tak lebih dari seorang pengayuh sepeda..begitu mungkin yang ada di pikran mereka....!!! akh

Jika aku mau .. aku bisa membalikkan kata kata mereka...tapi apalah guna....tiada manfa'at pula...tambah masalah iya...!!! huh kadang aku merasa hidup itu tak adil namun hanya orang bodoh yang berkata begitu dan aku tidak mau begitu..!! bagaimana tidak jika mobil yang di pamerkan hanya mobil titipan..motor yang di klaim miliknya hanya pinjaman juga...akh mbok pada merasa..hidup ini milik siapa !!! jadi sepeda yang di titipkan kepaa ku dengan mobil mewah itu sama erajatnya yaitu sebagai baran titipan...!!!!

Andai besog pagi adalah hati terakhirmu di dunia ini...!!! maka apa kamu juga masih akan menaiki barang barang  itu...lalu masih dengan bangga mengejek Q..!!! akh rasanya tidak mungkin... kamu pasti akan bersujud memohon ma'af ...tidk akan terpikirkan untuk memeluk mobil yang kamu banggakan sebelum kamu tinggalkan ..!!! atau malah karena saking binggungnya kamu akan bersembunyi di dalam almari dengan berharap malaikat tidak akan menemukanmu...kamu yang dulu dengan bangga mengejek Q tidak akan berani menunukkan nyali mu lagi....!!!

Maka ingaltah ketika kamu melihat seseorang di depanmu jangan pernah mengghina mereka jika kebetulan harta yang dititipkan kepadamu lebih banya dari orang yang ada di depanmu .... dan ingatlah..orang yang sombong itu di ibaratkan orang yang berada di atas gunung yang mengira ia paling tingggi dan menganggap orang di bawahnya kecil..padahal tanpa ia sadari orang yang di bawah juga melihatnya kecil bahkan tidak etihatan karena tertutup pohon pohon kesombongannya dan masih ada yang lebih tinngi darinya yaitu burun gyang terbang di atsnya yang bisa dengan mudah buang kotoran di ats kepalanya...

  "yo Wis Lah DI nikMati WAe" semuah kalimat yang selalu ada di daam pikiran Q.. karena ketika aku bisa ternyemun di atas sepedaku maka aku juga merasakan nikamat hidup tanpa harus selalu mencampuri urusan orang lain....>>>>

semoga kuat

bismillah....!!!

bab ke 7 dalam naskah Q...!!! semoga lekas selesai...!!!

Comments

Popular posts from this blog

MAKALAH HAJI

makalah "KEWIRAUSAHAAN DAN KEWIRAUSAHAAN DALAM ISLAM"